Polda Jawa Timur Siap Ladeni Pemilik Supercar Di Praperadilan

Pemilik supercar yang diambil alih Polda Jawa timur merencanakan ajukan praperadilan. Mereka memandang Polda Jawa timur sewenang-wenang serta tidak sesuai dengan KUHAP waktu lakukan pengusutan.

Menyikapi berita itu, Kabid Humas Polda Jawa timur Kombes Frans Barung Mangera memperjelas, faksinya akan hadapi praperadilan itu bila jadi diserahkan.

Masalah praperadilan ini pokoknya kita akan mengmelawan, kita siap. Ada resiko hasil dari penyitaan itu, ditambah lagi kami juga lakukan penyelamatan tanda bukti,” tutur Barung di Mapolda Jawa timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (19/12/2019).

Barung menjelaskan, berdasar hasil penyidikan sesaat ada beberapa mobil yang ilegal. “Dasar-dasar penangkapan kita dapat dibuktikan tidak ada beberapa surat serta berdasar Bappeda kan mobil-mobil ini tidak bayar pajak,” lebih Barung.

Baca juga : Sandiaga Uno Narasi Sempat Terjerat Banjir Jakarta

Awalnya, kuasa hukum satu diantara pemilik supercar, Aga Khan menjelaskan, client-nya akan ajukan praperadilan. Dia memandang, penyitaan yang dikerjakan polisi menabrak ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

“Benar, akan ada praperadilan, sebab polisi sudah melanggar KUHAP. Sebab faksi kepolisian langsung hadir serta mengambil alih mobil. Saat ini polisi katakan bahasanya mobil ditangkap di Polda, walau sebenarnya penyitaan suratnya,” kata Aga.

Menurut Aga, penyitaan seharusnya dikerjakan sesudah terdapatnya sangkaan pelanggaran, seperti tabrak lari serta yang sama. Jika juga dipandang bodong, seharusnya dengan diawali proses penyidikan selanjutnya penyelidikan. Penyidikan kan manfaatnya memperhatikan, mengklarifikasi, interviu, BAP, dahulu. Demikian seharusnya polisi,” ujarnya.

2 comments on “Polda Jawa Timur Siap Ladeni Pemilik Supercar Di Praperadilan

  1. Pingback: irmandade.tv Portal Berita Terbaru

  2. Pingback: irmandade.tv Portal Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *