Pemprov DKI Berikan Izin DWP: Panitia Dengan Penolak Telah Berjumpa

Pemprov DKI Jakarta mengerti ada faksi yang menampik panggung musik Djakarta Warehouse Proyek (DWP). Mereka menyebutkan ada pertemuan di antara faksi panitia acara dengan kelompok-kelompok yang menampik.

“Mereka ada banyak kali pertemuan yang telah kita monitor serta berkomunikasi dengan rekan-rekan yang berseberangan dengan DWP ini,” sebut Plt Kepala Dinas Pariwisata serta Kebudayaan Alberto Ali, dalam pertemuan wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (13/12/2019). Pemprov DKI Jakarta memang sudah memberi izin pada panitia DWP. Tetapi, DWP harus jamin mematuhi ketentuan, terutamanya bebas dari narkoba.

Baca juga : SAG AWARDS 2020 INFORMASIKAN KONTESTAN, INI DAFTAR SELENGKAPNYA

“Mereka telah penuhi kriteria sebab ada kriteria yang perlu disediakan serta pelaksana telah mengontak kami,” sebut Alberto. Pemprov akan bekerja bersama dengan faksi kepolisian untuk mengamati acara itu. Izin acara dapat dicabut bila panitia lakukan pelanggaran.

“Kami pengaturan dengan Satpol PP, Polda Metro Jaya akan bekerjasama serta bekerja bersama di lapangan untuk mengamati pekerjaan itu serta kami Pemprov DKI Jakarta mempunyai wewenang untuk mencabut izin jika diketemukan penyelewengan,” kata Alberto. Didapati, Pemprov DKI sudah memberi izin pagelaran DWP yang akan diadakan pada 13 sampai 15 Desember 2019. Tetapi, Pemprov memberi tiga catatan, yakni:

  • Panitia pelaksana janji untuk ikuti semua ketentuan legal resmi yang berlaku, dan menghargai nilai budaya yang berlaku dengan kepatutan;
  • Panitia janji pada Pemprov DKI Jakarta untuk pastikan pekerjaan itu bebas dari pemakaian narkoba serta zat adiktif yang lain; serta
  • Bila janji dari faksi panitia pelaksana DWP 2019 dilanggar, karena itu Pemprov DKI Jakarta akan melakukan tindakan tegas terhitung di dalamnya dapat mencabut izin pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *