PDIP Meminta Rizieq Tidak Berilusi masalah Jokowi serta Arab Saudi

PDIP Meminta Rizieq Tidak Berilusi masalah Jokowi serta Arab Saudi

PDIP Meminta Rizieq Tidak Berilusi masalah Jokowi serta Arab Saudi

Politisi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menyanggah tuduhan Rizieq Shihab yang menuding pemerintah Indonesia sekarang dibalik pencekalan dianya oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Ia minta Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu tidak mengkhayal masalah tuduhan itu.

Hendrawan menyebutkan tidak sudah pernah terlintas sekalinya dalam pikirannya jika pemerintah yang mengendalikan pencekalan seperti yang ditunjuk Rizieq itu di data sgp. Baginya, Rizieq cuma berilusi yang dibuat berdasar rasa sedih atau tidak suka.

“Tidak sudah pernah terlintas skenario yang dipikirkan RS itu. Jangan kita direpotkan dengan bangunan ilusi (Rzieiq) yang dasarnya cuma perasaan, kekesalan, kegelisahan atau kedengkian,” kata Hendrawan lewat pesan singkat.

Hendrawan memandang malah sampai kini Rizieq yang dengan menyengaja ‘lari’ ke Arab Saudi untuk membuat kesan-kesan ketokohan supaya jadi figur yang disegani oleh warga Indonesia.

Rizieq dengan menyengaja menempatkan dianya jadi ‘king maker’ dalam pertarungan politik di Indonesia. Kesan-kesan itu juga dengan jelas dapat terkonfimasi waktu video pidatonya dipertunjukkan dalam kampanye besar satu diantara capres waktu Pemilihan presiden 2019.

17 Agustus Hari Merdeka Desa Papua Baru Pertama Kali Merayakan

“RS dengan menyengaja dengan maksud menempatkan dianya jadi pakar atau king-maker dalam pertarungan politik di Indonesia. Saat pidatonya disiarkan dalam kampanye putaran paling akhir Pemilihan presiden, penilaian kita mendapatkan penambahan konfirmasi empirik,” katanya.

Berkaitan tuduhan Rizieq itu, CNNIndonesia.com coba memverifikasi ke Deputi V bagian Politik, Hukum, Keamanan serta Hak Asasi Manusia Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani. Tetapi, Jaleswari engga memberi komentar berkaitan tuduhan Rizieq itu.

“Saya no comment ya,” kata Jaleswari waktu dihubungi lewat telephone

Awalnya, Rizieq Sihab menjelaskan fakta dia serta keluarganya yang tidak segera pulang ke Indonesia sesudah kira-kira 2,5 tahun tinggal di Makkah, Arab Saudi.

Menurut Rizieq, dia serta keluarganya sekarang dicekal Kerajaan Arab Saudi, dikarenakan ‘negosiasi’ pemerintah Indonesia pada Arab Saudi. Hal itu dikatakan Rizieq lewat rekaman suara yang diputar di Milad ke-21 FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8).

“Allhamdulillah, dengan bermacam macam makar yang dikerjakan oleh beberapa musuh kami, terutamanya oleh rezim zalim serta nakal yang tetap merayu pemerintah Saudi untuk menyulitkan saya sepanjang di kota suci Mekah,” sebut Rizieq.

Atas basic itu, Rizieq juga bersumpah tidak akan minta pertolongan pemerintahan Jokowi yang ia kira jadi rezim zalim. “Untuk Allah saya tidak minta pertolongan rezim zalim Indonesia ditambah lagi mengemis untuk cabut cekal saya di Saudi,” kata Rizieq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *