Kemlu: Wakil Presiden China akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Kemlu: Wakil Presiden China akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Joko Widodo (Jokowi) serta Ma’ruf Amin akan dilantik jadi presiden serta wapres pada 20 Oktober 2019. Pelantikan itu gagasannya didatangi Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Yuanchao.

“Jika akan ada wapres Tiongkok yang akan hadiri pelantikan Result Sgp bapak presiden pada 20 Oktober kelak serta bapak presiden menjelaskan terhormat jika didatangi oleh wapres Tiongkok,” kata Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Ini dikatakan selesai pertemuan di antara Presiden Jokowi dengan Penasihat jalinan luar negeri Presiden RRT/Anggota Komisi Masalah Luar Negeri RRT Song Tao. Pertemuan ini mengulas kerja sama di antara ke-2 negara di bagian investasi serta perdagangan.

Baca juga : Indonesia Aman dari Pembajakan Hp Melalui SIM Card?

“Maksudnya diantaranya sekaligus juga mengemukakan selamat atas dipilihnya Bapak Presiden. Ke-2, ingin mengemukakan loyalitas Tiongkok untuk terus tingkatkan jalinan serta kerja sama juga dengan Indonesia,” sebut Fachir.

Fachir mengemukakan, tujuan kehadiran Li Yuanchao ke pelantikan Jokowi untuk merajut jalinan di antara RRT dengan Indonesia. Jokowi, kata Fachir, merasakan terhormat bila Li Yuanchao ada pada 20 Oktober 2019 kelak.

“Barusan menurut masalah spesial dikatakan, tunjukkan, satu kali lagi jalinan yg baik di antara ke-2 pemimpin jika Tiongkok akan memberikan perhatian yang lebih baik, yang tunjukkan jalinan yang penting serta strategis di antara Tiongkok dengan Indonesia,” tutur Fachir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *