Densus 88 Mabes Polri Bekuk Tersangka Teroris di Kota Malang

Satu orang tersangka teroris berinisial R (27) diamankan Densus 88 Mabes Polri, Selasa (15/10/2019) . R diamankan di Jalan Ciliwung Kota Malang kala melintasi berbarengan istrinya, PM (32) . Hal semacam itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera lewat sambungan telpon, Selasa malam. “Seorang diamankan, disidik di Mapolres Malang Kota oleh Densus 88 Mabes Polri,” kata Barung.

Ia malas memperjelas dengan cara terperinci penangkapan tersangka teroris itu lantaran masihlah dalam peningkatan. “Seorang ini benar-benar benar kita melakukan penangkapan. Kabar masih diciptakan oleh Densus 88, ” ujarnya.

Rumah tersangka teroris digeledah, punya pensiunan polisi Tidak cuman melaksanakan penangkapan, klub Densus 88 pun merazia rumah tersangka teroris itu di Kelurahan Ikhlas Rejo, Kota Malang. Rumah itu kelihatan sepi, cuma satu lampu sisi depan yg menyala. Kholil, satu diantara satpam di komplek perumahan itu mengemukakan, tersangka teroris itu jarang-jarang ada dalam rumah.

Dikarenakan Tilang CCTV Jadi Diketahui Selingkuh Deh

Rumah itu cuma berubah menjadi persinggahan serta baru di-renov. Awal mulanya rumah lantai dua itu kosong. “Rumah itu kosong lama, “kata Kholil. Berdasar pada kabar di lapangan, rumah itu punya purnawirawan Polri. Dikira, istri tersangka teroris itu sebagai anak dari purnawirawan Polri itu.” Pemiliknya pensiunan polisi. Udah tua, ” kata Kholil.

Tahun 2018 lalu, klub Detasemen Privat (Densus) 88 Antiteror Polri pun tangkap dua tersangka teroris di Malang. Penangkapan itu berlangsung pasnya di Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis (17/5/2018) lebih kurang waktu 19. 00 WIB. Ke dua tersangka yg diamankan sebagai kakak beradik, ialah ARH serta adiknya, INM. Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri membetulkan ada penangkapan itu. Menurut dia, dua orang yg diamankan langsung dibawa ke Surabaya. ” Iya benar. Yg terkait langsung dibawa ke Surabaya, ” ujarnya lewat pesan terdaftar terhadap Kompas.com. ” Dua orang (yg ditangkap) . Rincinya kelak dari polda yg luncurkan, ” ujarnya.

Sesaat Ketua RT 001 Kelurahan Gading Kasri Abdul Mukhid Murtadho mengakui tak paham kala dilaksanakan penangkapan. Meski demikian, dia membetulkan kalau dua orang masyarakatnya diamankan Densus 88. ” Kebetulan peristiwa ini berada pada lokasi kami. Awal mulanya kami tidak juga tahu ada perihal yg menyangsikan atau perihal begini, ” paparnya. Tidak hanya itu, tak ada sikap menyangsikan dari dua orang yg diamankan. ARH yg kerja jadi cleaning service di Kampus Negeri Malang aktif di aktivitas karang taruna. Akan tetapi, buat INM, dia mengakui tak tahu lantaran jarang-jarang dalam rumah serta kerap ada di luar kota.

2 comments on “Densus 88 Mabes Polri Bekuk Tersangka Teroris di Kota Malang

  1. Pingback: irmandade.tv Portal Berita Terbaru

  2. Pingback: irmandade.tv Portal Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *